6-rekomendasi-mpv-pintu-geser-bekas-di-bawah-rp100-juta-untuk-mudik-lebaran
29 April 2024 | Articles

Nah di momen menjelang lebaran seperti ini, terlebih Anda yang memiliki Tunjangan Hari Raya (THR) rasanya bisa mewujudkan keinginan memiliki MPV pintu geser. Di pasar mobil bekas banderol yang ditawarkan oleh pelapak sudah lebih terjangkau, konsumen hanya tinggal menyesuaikan dengan kesanggupan budget dan mungkin penawaran cicilan yang disiapkan penjual.

Bagi Anda yang punya rencana membeli MPV pintu geser, OTO.com sajikan beberapa pilihannya berdasarkan penelusuran lewat situs jual beli mobil bekas. Kira-kira mana yang cocok? Mari kita bahas satu per satu.

Honda Freed

Pilihan pertama yang tak bisa dilewatkan adalah Honda Freed. Mobil MPV pintu geser ini sudah memiliki banderol bekas mulai Rp90 juta untuk unit rakitan 2011. Tentu harganya akan berbeda-beda tergantung tipe dan tahun produksi.

Selain punya tampilan yang cukup menarik, Honda Freed punya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang cukup irit. Di balik kapnya bersemayam mesin 1,5 liter 4-silinder i-VTEC. Rancang dapur pacu itu menjanjikan tenaga 116 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 146 Nm pada 4.800 rpm. Opsi mesin ini sudah dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan.

Kia Carnival

Di medio 2000-an, mobil asal Korea Selatan ini sangat diminati konsumen Tanah Air. Ia punya desain mewah, kabin yang luas, dan memiliki fitur canggih di kelasnya saat itu.

Salah satu fitur yang jadi daya tariknya adalah peranti sunroof, pintu geser elektrik, jok captain seat, sampai interior yang mewah. Kini Kia Carnival bisa dimiliki dengan banderol terjangkau, di pasar mobil bekas dia dilego mulai harga Rp50 jutaan untuk unit produksi tahun 2000.

Soal mesinnya, Kia Carnival hadir dengan 3 pilihan mesin yang bisa Anda pilih. Pertama adalah 2,5 liter V6 bensin, 3,5 liter V6 bensin, dan yang terakhir diesel CRDi 2,9 liter.

Nissan Serena

Opsi ketiga yang bisa jadi pertimbangan adalah Nissan Serena. Mobil MPV pintu geser ini sudah banyak ditawarkan oleh penjual mobil bekas dengan banderol Rp90 juta untuk unit NIK 2010.

Keunggulannya ada pada desain yang premium, ditambah layout kabin yang luas. Soal fitur juga tak boleh dilewatkan, dia sudah memiliki jok captain seat, pintu geser elektrik, dan peranti sunroof.

Nissan Serena dibekali mesin 2,0 liter, 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 145 daya kuda dan torsi puncak 200 Nm. Output mesin itu disalurkan lewat transmisi otomatis 4-percepatan.

Nissan Evalia

Pilihan selanjutnya masih dari merek Nissan, yakni Evalia. Dari pantauan kami di laman jual beli kendaraan bekas, mobil ini ditawarkan dengan banderol pasaran mulai Rp80 juta untuk unit produksi 2012.

Dengan banderol terjangkau itu, Anda bisa mendapatkan unit MPV pintu geser yang tergolong masih muda. Dia juga punya banyak fitur penunjang untuk menemani ritual mudik Anda tahun ini.

Di balik bonnet-nya terkemas mesin bensin 1.5 liter, 4-silinder yang mampu memproduksi tenaga maksimal 107 daya kuda dan torsi puncak 143 Nm. Sedang untuk pilihan transmisinya tersedia dalam 2 opsi yakni otomatik dan manual.

Daihatsu Gran Max

Selanjutnya adalah Daihatsu Gran Max, jika tertarik dengan mobil pintu geser ini, dia dijual dengan harga bekas mulai Rp70 juta untuk NIK 2008 sampai 2012. Harganya pasti berbeda-beda menyesuaikan dengan tahun produksi dan juga varian.

Tapi berbeda dengan pilihan MPV pintu geser yang sudah disebutkan sebelumnya, Gran Max lebih cocok buat dijadikan kendaraan usaha. Di pasar mobil bekas umumnya mobil ini tersedia dalam pilihan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter yang semuanya bertransmisi manual.

Peugeot 807

Opsi terakhir ini rasanya cocok buat Anda yang bosan dengan  mobil merek Jepang. Ya, Peugeot 807 cukup menarik untuk Anda miliki. Mobil asal Perancis ini punya harga pasaran Rp60 sampai Rp70 jutaan untuk produksi tahun 2003.

Soal jantung pacunya, dia menggunakan mesin berkode EW10J4 dengan kubikasi 2,0 liter DOHC, 4-silinder dan bisa memproduksi tenaga maksimal hingga 143 daya kuda dan torsi puncak sampai 190 Nm. (KIT/RS)

Tags: #Rekomendasi Mobil
Related posts
test
13
May 2024
Test
Opsi terakhir ini rasanya cocok buat Anda yang bosan dengan  mobil merek Jepang. Ya, Peugeot 807 cukup menarik untuk Anda miliki. Mobil asal Perancis ini punya harga pasaran Rp60 sampai...
6-rekomendasi-mpv-pintu-geser-bekas-di-bawah-rp100-juta-untuk-mudik-lebaran-1
01
May 2024
6 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp100 Juta Untuk Mudik Lebaran
Nah di momen menjelang lebaran seperti ini, terlebih Anda yang memiliki Tunjangan Hari Raya (THR) rasanya bisa mewujudkan keinginan memiliki MPV pintu geser. Di pasar mobil bekas banderol yang ditawarkan...
Want to know about our offers first ?
Chat us on Whatsapp
logo-footer

+62 859-3944-9517

Bursa Mobil Summarecon Serpong Blok A1-A5
Jl. Gading Serpong Boulevard, Tangerang

Mo-Sa: 07:00 - 22:00
Su : 07:00 - 16:00

Ⓒ Chosen Cars 2024. All Right Reserved